Pertolongan Pertama yang Harus Kamu Tahu

P3K
Apa yang ada yang di pikiran kamu saat mendengar P3K? 
P3K atau Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan adalah sebuah bentuk tindakan yang harus segera dilakukan sebagai reaksi dari terjadinya kecelakaan (kejadian yang tidak diinginkan). Dalam lingkup kecelakaan ringan atau kecelakaan kecil, setidaknya ada 3 bentuk pertolongan pertama yang harus kamu ketahui.

% Saat Terkena Luka Bakar Ringan
Pertolongan pertama harus segera dilakukan jika terjadi luka bakar ringan karena apabila tidak, kemungkinan besar luka bakar tersebut akan meninggalkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan. Tidak mau kan ada jejak kenangan buruk di tubuhmu? Perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini y

Kaki Terkilir
Nah, kejadian ini mungkin sering dialami mereka yang telah lanjut usia. Bisa jadi orang tua atau nenek/kakek kamu. Supaya. bisa segera memberikan pertolongan, kamu perlu mempelajari pertolongan pertama yang harus kamu lakukan. 
Meskipun pertolongan pertama dapat diandalkan, untuk hal-hal lain yang terjadi, segeralah menghubungi dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kamu juga perlu melakukan konsultasi apabila kejadian tersebut sudah terjadi lebih dari sekali atau berulang. 

Comments

Popular Posts