Kelas Inspirasi di Bengkulu. Ternyata Tidak Ada Satu Anakpun Yang Bercita - Cita Menjadi Sales/ Marketing.

Kelas Inspirasi #1 di SD Bengkulu
https://www.youtube.com/watch?v=WF-AOfA6Ung&t=4s

Pada awalnya membingungkan juga kenapa saya termotivasi untuk ikut di kegiatan ini. Bisa jadi karena hasrat terpendam, atau karena dorongan Istri seorang Dosen atau karena ya namanya sayang anak-anak, atau bisa jadi karena mendengar kata 'Inspirasi' tadinya. Namun yang jelas walau sedikit dan sebentar saya ingin berbuat untuk bangsa ini, terkhususnya Bengkulutempat saya tinggal.


Saya Seorang Marketing, penjual mobil bermerek Toyota, sempat bingung tadinya bagaimana mengawali bahkan metode tepat untuk menjelaskan bahwa profesi pekerjaan saya adalah penjual mobil. Nah, dasarnya gak ada yang pastinya mau bercita pengen jadi marketing...hahaha..yang banyak pastinya anak-anak mau jadi Dokter, tentara, polisi, atlet, guru, dsb yang umumnya mereka kenal.

Namun itulah tantangan dan peran saya untuk mencari cara yang paling soft menjelaskan ke anak-anak, mulai dari sentuhan mendongeng cerita kodok, menggantungkan lonceng pada kucing, sampai cerita dongengnya lampu aladin...haha..memang luar biasa seru..

Bahkan anak-anak sangking serunya, melihat seragam dan alat prakteku berkeinginan punya duit banyak, rumah istana dan mobil banyak..wah..wah..Dibalik itu semua saya tetap mengarahkan bahwa cita-cita harus di beri bahan bakar..seperti kendaraan..sehingga bisa berjalan..bahan bakarnya adalah semmangat pantang menyerah..Kendaraannya adalah Belajar tanpa henti..apapun profesi dan pekerjaannya.

Walaupun sehari..ya..mudah-mudahan menginspirasi anak-anak tersebut.

lihat dan tonton dokumentasi KITA:
https://www.youtube.com/watch?v=WF-AOfA6Ung&t=4s

Comments

Popular Posts